Tidak Ada Sekolah yang Bagus Tanpa Pengawas yang Hebat – PPPPTK TK & PLB

Tidak Ada Sekolah yang Bagus Tanpa Pengawas yang Hebat

13 November 2018

Mutu lulusan sangat tergantung dari mutu sekolah. Sekolah yang bermutu, pasti dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah yang hebat. Tidak ada sekolah yang bagus tanpa pengawasan dari Pengawas Sekolah yang hebat.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala PPPPTK TK dan PLB Bandung, Drs. Sam Yhon, MM saat membuka Diklat Penguatan Pengawas Sekolag Region Sumatera Utara Gelombang 1 pada Senin (12/11) malam di Hotel Soechi International, Kota Medan.

Meningkatkan mutu lulusan, kata kuncinya adalah Kepala Sekolah dan Pengawas. Pengawas yang kompeten, diperlukan untuk memacu terciptanya pengawasan yang berkesinambungan di sekolah.

Gayung pun bersambut. Kementerian Pendidikan melalui PPPPTK, secara maraton di dua bulan terakhir tahun 2018 melaksanakan program Diklat Penguatan Kompetensi bagi Pengawas Sekolah.

Untuk itu, Kapus meminta pada Pengawas agar lebih memahami kebutuhan dari guru. “Jangan sampai Pengawas malah gak tau apa itu PKB. Apa itu Guru Pembelajar,” ujarnya.

Justru Pengawas harus menuntut hasil dari PKB guru. Dengan membimbing dan mendorong guru-guru agar lebih profesional dan kompeten. Untuk menciptakan mutu lulusan yang baik di wilayah binaannya. (adhi arsandi)

Dongeng Nusantara : 9 Maret 2019

Dongeng Nusantara : 9 Maret 2019

Cerita Rakyat Danau Toba Di wilayah Sumatera hiduplah seorang petani yang sangat rajin bekerja. Ia hidup sendiri sebatang kara. Setiap

Resensi Buku “Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus”

Judul Buku : Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus Tahun : Desember 2017 Penulis : Dr. Agus Irawan Sensus, M.Pd. Jabatan

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp